Blogger Widgets
Selamat datang diblog saya ini semoga anda semua senang dan terinspirasi

Minggu, 02 November 2014

Peranan PT. Astro Internosionol Dalam Kebijakan CSR (Corporate Social Responsibility) Dan Analisa Perusahaan Internal Dan Eksternal

1.    Aktivitas : Pembangunan program pendidikan dibeberapa sekolah.
Pic                   : Divisi Pembangunan          
Output            :Membangun dan mengalokasikan dana Rp. 6,6 miliar untuk program pendidikan dibeberapa sekolah
Outcome         : Untuk menghasilkan sekolah-sekolah unggulan dan berkarakter.
Impact             : Mampu membantu untuk menggencarkan promosi, dan membantu meningkatnya penjualan pada produk Astro.
2.    Aktivitas     : Melakukan produksi diberbagai bidang
Pic                   : Divisi Produksi
Output            : Menunjang aktivitas produksi yang jauh lebih efisien.
Outcome         : Menghasilkan lebih sedikit limbah dan menggunakan lebih sedikit sumberdaya alam.
Impact             : Ikut serta dalam menjalankan program pemerintah sehingga meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk Astro.

3.    Divisi Keuangan
            Portofolio bisnis jasa keuangan yang dikelola oleh Astro terdiversifikasi pada lima pilar bisnis utama dalam rangka memberikan cakupan layanan yang menyeluruh untuk menjalankan fungsi strategis, yaitu menyediakan dukungan finansial dan memperkuat kegiatan penjualan rantai usaha bisnis lainnya. Dengan fokus pada aplikasi dan pengendalian sistem manajemen risiko yang hati-hati dan menyeluruh, setiap bisnis jasa keuangan Astro kembali berhasil untuk menjaga dan bahkan memperbaiki secara berkesinambungan kualitas aset dan tingkat rasio kredit bermasalah dalam batas yang sehat.


4.    Divisi Teknologi Informasi
          Pertumbuhan lini bisnis yang kuat sejalan dengan berkembangnya kebutuhan bisnis dan gaya hidup masyarakat modern akan solusi dokumen, informasi dan teknologi informasi.Rantai usaha Teknologi Informasi milik Grup Astro menawarkan solusi bisnis berbasis Document, Information, & Communication Technology (DICT) yang dijalankan oleh PT Astro Graphia Tbk (Astrographia), anak perusahaan dengan porsi kepemilikan Astro sebesar 76,9% yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan total kapitalisasi pasar pada akhir tahun 2013 sebesar Rp 2,3 triliun.
            Secara luas, segmen DICT melayani seluruh segmen pasar ritel, korporasi dan pemerintahan, walaupun Astro lebih memfokuskan bisnis pada pelanggan korporasi, khususnya dalam bidang ICT, dengan konsep penyediaan solusi yang terintegrasi. Selain itu, Astrographia juga berperan dalam sinergi pengelolaan ICT dalam Grup Astro, dengan menyediakan kebutuhan ICT, termasuk gadget, notebook, server, network, perangkat lunak sistem operasi, sebagai business enabler pada jajaran perusahaan Astro, sehingga dalam lingkup Grup Astro dapat diwujudkan investasi teknologi yang terkoordinasi dengan harga yang lebih murah dan produk yang optimal untuk hasil operasional yang handal. 
5.    Divisi Infrastruktur dan Logistik
            Astro mengarahkan strategi pertumbuhan bisnis Infrastruktur, Logistik dan Lainnya untuk mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pengelola dan investor nasional yang terdepan dengan ragam portofolio aset pada sektor-sektor yang strategis. Tidak hanya dikembangkan dengan mengedepankan keunggulan proses operasional untuk menciptakan profitabilitas perusahaan yang berkelanjutan, kontribusi portofolio yang dikelola oleh Astro juga berlandaskan misi dan semangat untuk membangun dan mempertahankan aset-aset berharga nasional untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara luas dan merata. 
6.    Divisi Otomotif

            Semangat inovasi Astro senantiasa memotori berbagai inisiatif pengembangan bisnis yang bertujuan untuk meraih prestasi lebih baik serta mempertahankan daya saing dan posisi kepemimpinan yang unggul dengan reputasi kendaraan Astro sebagai pilihan favorit masyarakat Indonesia. Jejak langkah Astro dalam sejarah otomotif nasional semakin mantap dengan diluncurkannya duo model kendaraan perdana karya cipta desainer Indonesia yang dikembangkan oleh tim internal Astro bekerjasama dengan Toyota dan Daihatsu, yaitu Astro Toyota Agya dan Astro Daihatsu Ayla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar